Install Skype di Ubuntu 8.04

Beberapa waktu yang lalu saya menggunakan SKYPE untuk berkomunikasi dengan adik yang sedang berkunjung ke UK. Wah, ternyata lebih bagus daripada menggunakan YM! Waktu itu saya pake MacBook dengan iSight built-in. Nah, sekarang saya mau coba SKYPE dengan menggunakan Acer TravelMate 6292.

Ternyata harus menginstall dulu, dan petunjuk yang saya dapatkan, salah satunya adalah dengan mengetikkan perintah di console. Bagi saya no problem. Petunjuknya saya dapat dari sini. Tentu saja kita harus tetap terhubung dengan internet; persiapkan betul-betul koneksinya, karena agak lama prosesnya. Sepertinya file yang didownload cukup besar.
Langkah-langkahnya adalah:

sudo wget http://www.medibuntu.org/sources.list.d/hardy.list -O /etc/apt/sources.list.d/medibuntu.list

wget -q http://packages.medibuntu.org/medibuntu-key.gpg -O- | sudo apt-key add - && sudo apt-get update

sudo aptitude install skype

Nah, setelah langkah-langkah di atas dilakukan, maka seharusnya SKYPE sudah terinstall di Applications -> Internet, seperti gambar berikut:

Share this article Digg it StumbleUpon del.icio.us